Berbagai Macam Minyak Dan Khasiatnya

Berbagai Macam Minyak Dan Khasiatnya
Berbagai Macam Minyak Dan Khasiatnya
1. Minyak Bunga Matahari
Kualitas: Minyak bunga matahari dianggap sebagai salah satu minyak goreng tersehat yang terdiri dari asam linoleat, lesitin, karotenoid, tokoferol dan vitamin A, C, D dan E.
Manfaat Kesehatan: Memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, itu membuat tubuh kita aman dari penyakit kardiovaskular, radang sendi, asma, usus besar dan jenis kanker lainnya. Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, terbukti sangat bermanfaat.


Temuan: Minyak bunga matahari memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit kulit, dengan demikian, bahan yang biasa digunakan dalam produk dan aplikasi kosmetik.

2. Minyak Zaitun
Kualitas: Minyak zaitun dianggap sebagai sumber asam lemak tak jenuh tunggal terbaik. Ini juga terdiri dari phyto-nutrisi, polifenal dan vitamin E dan K dalam jumlah yang baik.
Manfaat Kesehatan: Melindungi kita dari distributor minyak goreng medan terbaik penyakit seperti kanker, penyakit jantung, stres oksidatif, tekanan darah, diabetes, obesitas, rheumatoid arthritis dan osteoporosis.
Temuan: Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi minyak zaitun selama enam minggu terus menerus mengurangi risiko penyakit jantung hingga 50 persen. Ini menurunkan kadar kolesterol darah.

3. Minyak Wijen
Kualitas: Minyak wijen mengandung asam lemak mono-tak jenuh dan poli-tak jenuh, juga vitamin E dan K. Kehadiran asam oleat mengendalikan masalah kardiovaskular dan asam linoleat melindungi saraf. Minyak wijen mengandung sesamol dan sesamin, dua dari antioksidan kuat. Ini juga kaya akan magnesium, seng, kalsium dan nutrisi lainnya.
Manfaat Kesehatan: Biji wijen diketahui memiliki kandungan phytosterol tertinggi yang merupakan senyawa anti kanker dan juga menghambat produksi kolesterol. Minyak wijen mengurangi penyumbatan arteri, sehingga mencegah penyakit jantung.
Temuan: Telah diamati bahwa konsumsi minyak wijen menormalkan tekanan darah kita karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Minyak ini sebagian besar digunakan dalam pembuatan obat-obatan Ayurvedic.

4. Minyak Kacang
Kualitas: 100 gram minyak kacang mengandung 100 gram lemak, 884 kalori, 15,69 mg vitamin E dan 207 mg fitosterol. Komponen utama asam lemaknya adalah asam oleat, asam linoleat dan asam palmitat.
Manfaat Kesehatan: Minyak kacang tanah menurunkan 'kolesterol jahat' dan meningkatkan 'kolesterol baik' dalam darah. Ini sangat baik untuk kesehatan dan perlindungan kulit. Konsumsi minyak kacang dapat melindungi kita dari kanker, masalah jantung, penyakit Alzheimer dan infeksi virus / jamur.
Temuan: Asam lemak yang terkandung dalam minyak kacang mencegah penyakit arteri koroner dan serangan jantung.

5. Minyak Biji Anggur
Kualitas: Minyak biji anggur kaya akan asam lemak tak jenuh ganda dan vitamin E. Mengandung 70% asam lemak omega-6.
Manfaat Kesehatan: Minyak ini sangat digunakan untuk perawatan kulit dan rambut, dengan demikian, salah satu bahan pilihan produk kosmetik. Ini meningkatkan kadar lipoprotein (HDL) kepadatan tinggi dan menurunkan kadar LDL dalam tubuh kita.
Temuan: Konsumsi minyak biji anggur mengurangi kolesterol jahat sebesar 7 persen dan meningkatkan kolesterol baik sebesar 13 persen.

6. Minyak Kelapa
Kualitas: Minyak kelapa banyak digunakan di India Selatan untuk berbagai keperluan seperti memasak, memijat, dll. Kehadiran asam laurat menjaga kadar kolesterol, kadar gula darah dan aktivitas tiroid dalam tubuh kita.
Manfaat Kesehatan: Manfaat kesehatan dari minyak kelapa termasuk kontrol berat badan, dukungan metabolisme, perawatan rambut dan kulit, menghilangkan stres, meningkatkan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Temuan: Minyak kelapa telah memberikan hasil yang baik dalam kasus pasien yang menderita diabetes tipe-1 dan tipe-2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Perjalanan Terbaik yang Dapat Anda Dapatkan

Cara Menemukan Tawaran Liburan Favorite Anda

Tips Perjalanan Murah - Untuk Pesawat, Kereta Api dan Mobil